5 Aplikasi Editing Video Android Terbaik Untukmu

Berkembang nya teknologi pada handphone meningkat pesat dengan hadir nya sistem android. Kini bagi kamu yang hobby membuat video tidak perlu repot lagi dalam melakukan pengeditan. Biasanya kamu memerlukan perangkat komputer seperti Laptop untuk melakukan pengeditan untuk video mu, saat ini pengeditan video bisa di lakukan dengan menggunakan HP android mu saja.

Mengapa? karena kini di android ada banyak aplikasi yang bisa melakukan pengeditan video dengan keren tidak kalah dengan versi komputer aplikasi android kini mampu menghasilkan uang dari  pengeditan video berkualitas seperti youtuber-youtuber yang sering kamu tonton. Apa saja aplikasi nya ? lihat pada artikel di bawah ini.

Aplikasi Editing Video Android

Filmora Go

Pertama Filmora Go aplikasi ini sangat praktis dan mudah untuk melakukan edit video banyak fitur yang di hadirkan mulai dari transisi yang bagus, Efek – efek yang membuat video mu lebih bagus , Serta di sertai dengan pilihan banyak musik lagu dan sound effect sebagai backsound videomu , sehingga menjadi lebih menarik.

Cara menggunakan FilmoraGo cukup mudah kamu hanya perlu memilih video maupun foto pada galeri/album kamu selanjut tinggal berkreasi dengan idemu seperti menambahkan tema,musik atau effect lucu untuk membuat videomu jadi keren.

FilmoraGo ini sudah di unduh sampai 10 juta pengguna di Playstore sehingga sudah menjamin kualitas yang dimiliki oleh aplikasi ini.

Quick

Sesuai dengan namanya aplikasi ini membuat kamu cepat membuat video bagus dan tidak ribet. Seperti tagline yang terdapat pada Quick bahwa hanya dengan mengetuk beberapa kali kamu bisa mendapakan hasil video yang bagus.

Quick sudah menyediakan beberapa effect dan tema yang bagus sehingga kamu hanya perlu memasuka video atau fotomu selanjut nya aplikasi ini bisa mengedit otomatis sesuai tema yang kamu pilih dalam hitungan detik video mu bisa menjadi keren. Quick juga mendapatkan lebih dari 10 juta download di playstore.

Kine Master

Kine Master merupakan aplikasi pengeditan video yang mempunyai fitur lengkap yaitu bisa menambahkan banyak video sekaligus, menambahkan gambar dan teks, dan juga bisa memotong klip. tentu saja fitur pada edit video pada umumnya seperti menambahkan musik,effect filter,transisi dan lain nya, ada pada aplikasi ini, Bagi kamu yang sudah profesional kamu pasti langsung suka dengan kelengkapan yang dimiliki kine master ini tetapi bagi kamu yang masih amatir kine master juga sangat mudah di pelajari sekaligus simple cara penggunaaan nya.

Viva Video

Aplikasi yang satu ini tentunya sudah cukup populer di telinga di karenakan di Play Store angka unduhan yang di dapatkan Viva Video sebesar 100 juta download pengguna.

Viva Video bisa menarik perhatian karena menghadirkan template,efek dan fitur lain nya dapat di unduh secara cuma-cuma atau GRATIS tanpa biaya sepeser pun.

Namun walaupun paling banyak di download aplikasi ini meninggalkan watermark dan membatasi batas durasi video yang bisa dibuat yaitu 10 detik . Untuk membuka batasan durasi serta menghilangkan watermark anda harus membeli Versi Pro dari Viva Video.

Adobe Premiere Clip

Bagi yang sering mengedit video di dekstop tentu saja sudah tidak asing mendengar nama ini, Ya Adope Premiere Clip ini tetap memberikan fitur yang menarik meskipun tidak terlalu canggih seperti versi dekstop nya. Aplikasi ini juga memberikan fitur seperti aplikasi edit video pada umum nya seperti menggabungkan video sekaligus ,membuat gabungan otomatis pada saat memasukan gambar yang banyak.

Fitur lain nya yakni bisa mensunting video dengan cara manual serta menambahkan berbagai efek musik maupun transisi. Jika anda memiliki akun Adobe Creative Cloud, Adobe Premier Clip juga dapat tersambung dengan Adobe Premiere Pro dengan Menggunakan Adobe Creative Cloud. Jadi membuat anda lebih praktis dan cepat.

Itu dia 5 aplikasi editing video pada Android yang tentu nya bisa membuat video keren seperti versi dekstop , dengan aplikasi tersebut kamu bisa mencurahkan segala kreativitas mu sepuasnya walupun mungkin ada beberapa aplikasi yang membuat mu harus mengeluarkan uang untuk membuka versi lengkap nya tapi itu tidak menjadi masalah karena itu bisa membuat hasil video mu menjadi lebih sempurna dan keren untuk dilihat.